Sabtu, 12 Desember 2015

Melawan Arus Lalin

Melawan arah atau arus. Tindakan seperti ini sering terjadi dilakukan oleh masyarakat kita, dan seakan menjadi sesuatu yang sulit diberantas karena menjadi perilaku yang menjalar. Sewa Mobil di Surabaya pun menjumpai hal ini di mana-mana. Sebagai contoh bisa disimak tautan berita ini: http://www.otosia.com/berita/simak-bro-video-razia-lawan-arah-bikin-ngakak.html.

Salah satu yang umum dijumpai adalah bila ada kemacetan panjang, dan kendaraan yang tidak sabar akan langsung mengambil jalur kanan yang merupakan jalur pengendara dari arah yang berlawanan. Ketidaksabaran ini seringnya menimbulkan cemoohan dari sesama pengendara di jalur yang sama. Tetapi karena pengendarannya menganggap hal tersebut adalah biasa, maka pelawan arah ini dengan entengnya meneruskan laju kendaraannya. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menjumpai titik kemacetan yang sering terjadi adalah pada jalan Legundi, Karang Andong-Driyorejo Gresik. Jalan ini sampai terkenal akan kemacetannya jika kita iseng mendengar reportase radio di Surabaya.

Pelawan arah yang sering dijumpai hingga menjadi berita di media adalah pada jalur busway, Jakarta. Ketika kita mendengar kata 'busway' di Jakarta, yang tergambar di kepala kita adalah sebuah jalur khusus hanya untuk Bus Trans Jakarta saja. Namun, ternyata banyak kendaraan lain yang menumpang lewat juga pada jalur ini. Sehingga sewaktu ada razia oleh pihak kepolisian, banyak kendaraan (terutama sepeda motor) yang memilih memutar balik ketimbang mendapat denda. Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya berpapasan juga dengan BRT yaitu Trans Sidoarjo di kota yang merupakan tetangga Surabaya. Tapi, perbedaannya pun terasa yakni jalur bus BRT yang membaur dengan kendaraan lainnya.

Dalam keadaan tertentu, contraflow (pengubahan arus berlawanan) diterapkan, tapi tidak demikian halnya
dengan tindakan individu yang melawan arus. image: commons.wikimedia.org/Wxradiobuff

Rental Mobil Surabaya mendapati kejadian lain yang cukup sering dialami saat kita berada di jalan sekitaran perlintasan kereta api dengan palang pintu, ketika palang tersebut menutup saat ada kereta lewat. Biasanya, banyak massa pengendara terutama sepeda motor akan memenuhi lajur kanan yang sekiranya menjadi lajur dari arah yang berlawanan; kecuali jika jalan tersebut adalah jalan satu arah. Hal ini akan menimbulkan kemacetan saat pintu palang terbuka.

Jika kita merasa asing di suatu kota, mungkin sebaiknya menjadi 'follower' saja untuk menghindari kejadian salah jalur. Meski pada dasarnya di Indonesia ini berlaku penggunaan jalur kiri pada jalan dua arah, tapi Sewa Mobil Surabaya sendiri mendapati banyak jalan satu arah dengan banyak ketentuan dan perubahan lajur baru yang mungkin membingungkan pengendara dari luar kota atau bahkan pengendara dari dalam kota tersebut yang jarang berkeliling serta kurang mendapat informasi terbaru. Di Surabaya sendiri ada jalan Praban yang mempunyai jalur berkendara di sebelah kanan untuk kedua arahnya. Hal-hal yang bertentangan dengan umumnya ini bukan karena warisan sejak zaman dulu, tapi merupakan bagian dari rekayasa lalin agar kelancaran bisa senantiasa terjaga. Ikuti aturan yang ada dan jangan sampai Anda mengalami kejadian seperti ini, karena akan menuai malu pastinya: http://www.otosia.com/berita/ngeyel-lawan-arah-pemilik-hummer-tinggal-mobilnya-di-jalan.html.

Akibat lawan arus
Kalau ceroboh melawan arus, akibatnya seperti ini :v
Posted by Rondo Royal on Tuesday, October 27, 2015


Semoga artikel Sewa Rental Mobil di Surabaya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar